PROFIL DEWAN PENGAWAS

Ketua Dewan Pengawas

Ir. H. Aman Yuriadijaya,M.M.

Lahir di Bondowoso, 13 Desember 1965. Menyelesaikan pendidikan S1 Bidang Ekonomi di Universitas Diponegoro di Semarang tahun 1990 dan menyelesaikan S2 dibidang Magister Manajemen di Universitas Islam Indonesia Tahun 2001. Sejak tahun 2004, beliau telah mendedikasikan pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. Jabatan terakhir yang masih diembannya hingga saat ini adalah sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta. Mendapatkan amanah sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Jogja yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor 254 Tahun 2023 tanggal 14 Juni 2023 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Masa Jabatan 2023-2027.

 

Dewan Pengawas Independen

Dr. Yuni Istanto,M.Si.

Lahir di Tulungagung, 01 Juni 1958. Menyelesaikan pendidikan S1 bidang Manajemen di Perguruan Tinggi Universitas Islam Indonesia (UII) pada tahun 1984, selanjutnya mendapatkan gelar S2 bidang Ketahanan Nasional di Universitas Gajah Mada di Yogyakarta pada tahun 1993, selanjutnya mendapatkan Gelas Doktor di Universitas Padjadjaran di Bandung tahun 2004. Beliau aktif mengikuti berbagai seminar, pendidikan dan pelatihan dalam bidang perbankan. Mengawali karir perbankan dan tahun 2019 dipercaya menjadi Dewan Pengawas Independen Perumda BPR Bank Jogja ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor: 481 Tahun 2023 tanggal 29 Desember 2023 tentang pengangkatan Anggota Dewan Pengawas Masa Jabatan 2023-2027.

 

Dewan Pengawas Independen

Prof. Indra Bastian, Ph.D., M.B.A., CA., CMA.

Prof. Indra Bastian, Ph.D., M.B.A., CA., CMA., adalah dosen jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Menempuh pendidikan S1 (SE) di Fakultas Ekonomi UGM dengan predikat Cum Laude, S2 (M.B.A.) di Murray State University, dan S3 (Ph.D.) di University of Hull dengan predikat Honour, serta mendapatkan gelar Profesor di UGM. Beliau merupakan salah satu pendiri IAI KASP (Ikatan Akuntan Indonesia – Kompartemen Akuntansi Sektor Publik), Chief of Editor pada Jurnal Akuntansi dan Keuangan Sektor Publik (JAKSP), dan wakil akademisi Asia di Public Sector Committee – IFAC, serta pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Standar Akuntansi Keuangan Sektor Publik–Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Sedikitnya 20 buku telah ditulis dan berbagai publikasi di jurnal nasional dan internasional.